Selasa, 31 Maret 2009

Wabup Nurfirmanwansyah, Ingatkan Kaum Perempuan Jika Sukses


Solok Selatan,


Sukses pelaksanaan berbagai kesenian yang bernafaskan Islam hendaknya dapat pula tercerminkan dalam prilaku dan perbuatan umat Islam itu dalam kesehariannya. Bahkan, yang tidak kala penting perlunya mengutamakan pelaksanaan Shalat sebagai tiang agama dari pada berbagai kegiatan kesenian maupun tradisi keagamaan itu sendiri.

Peringatan menurut Wakil Bupati Solok Selatan Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt, MM adalah dalam rangka adanya keselarasan antara suksesnya berbagai kegiatan dengan pelaksanaan kegiatan ibadah wajib umat Islam. Bahkan kegiatan kesenian yang bernuansa Islam, seperti kegiatan Yasinan, kesenian Qasidah, wirid Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan kegiatan lainnya yang mayoritas dilaksanakan oleh kaum perempuan, menurut Nurfirmanwansyah perlu juga mendapat restu dari kaum bapak.

Bahkan suksesnya tim Qasidah Solok Selatan saat mengikuti festifal Qasidah Tingkat Propinsi Sumbar yang berhasil menyabet Juara I,II, III, V dan VII baru-baru ini juga sukses para kaum bapak. Hal itu menurut Nurfirmanwansyah, karena setiap kegiatan para kaum ibu tersebut sudah barang tentu sangat perlu dukungan dari kaum bapak. Kalau tidak, mana mungkin kaum ibu dapat berlatih dan melaksanakan lomba.

Secara kondrat dalam Islam telah digariskan bahwa dalam kehidupan berrumah tangga, yang menjadi kepala keluarga tersebut adalah laki-laki. maka sudah barang tentu segala sesuatunya perlu mendapat izin dari kepala keluarga itu sendiri. Maka dari itu, keberhasilan dalam kegiatan keagaman, jangan pula diiringi dengan terjadinya perpecahan dalam kehidupan rumah tangga umat. Sehingga sukses tersebut, merupakan sukses antara kaum perempuan dan kaum laki-laki.
Salah seorang pengurus Kelompok BKMT Kecamatan Sungai Pagu Misnawati disela-sela kegiatan Festifal Qasidah di Mudiak Lolo baru-baru ini menyatakan pula, bahwa setiap kami melaksanakan kegiatan selalu mengutamakan tugas rutin dalam rumah tangga. Kalaupun ada yang terlalaikan bukanlah suatu hal yang menjadikan keluarga kami menjadi terpecah belah. Kuncinya adalah komunikasi dan saling memahmi tanggung jawab masing-masing 405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar