Jumat, 27 Maret 2009

Masyarakat Solsel Harus Arif


KPGD,


Seluruh masyarakat Solok Selatan diminta harus arif dan bijaksana dalam mengahadapi perkembangan dan kemajuan saat sekarang ini. Segala upaya dan kerja keras dari Pemda Solok Selatan untuk memajukan perekonomian dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat Solok Selatan, meski secara umum belum bisa terealisasi secara porposional. Maka diminta masyarakat harus menyikapinya dengan arif dan bijaksana.

Demikian harapan Asisten III Sekdakab. Solok Selatan Arisal, SH yang hadir mewakili Bupati Solok Selatan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kecamatan KPGD di Masjid Ukuwah Ulu Suliti Kamis (26/3). Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan Solok Selatan Fidel Efendi, S.Pd, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Drs. Zulkarnain, Kasi Dikdas Fabril, S.Pd, Camat KPGD Drs. Firmansyah, KUA Fahrur Raozy, S.Ag, Ka. UPTD Pendidikan beserta seluruh Kepala Sekolah, majelis guru dan pegawai dilingkungan Kecamatan KPGD, dan terlihat juga Wali Nagari Pakan Rabaa Utara Adra Surianto dan tokoh masyarakat Ulu Suliti lainnya.

Dikatakan juga, pelaksanan kegiatan yang secara bersama dan penuh kebersamaan ini hendaknya dapat dilanjutkan secara terus-menerus dalam berbagai kegiatan lainnya. Sehingga banyak hal-hal yang berat dan penuh tantangan akan dapat pula diselesaikan. Tidak ada salahnya, kedepan pola dan prilaku kehidupan masyarakat mencerminkan apa-apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Camat KPGD Drs. Firmanwasyah dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya kegiatan Maulid tingkat kecamatan ini adalah berkat dukungan dan kerjasama dari UPTD dan KEpala Sekolah se Kecamatan KPGD dan dukungan dari Muspika Kecamatan KPGD dan masyarakat Ulu Suliti.

Momentum hari kelahir Nabi ini hendaknya dapat pula dijadikan oleh seluruh masyarakat dan aparatur pemerintahan kecamatan untuk intropeksi diri dalam rangka keterlibatan dan turut sertanya membangun kecamatan pintu gerbangya Solok Selatan ini. Sementara itu, Penceramah Maulid saat itu mengajak seluruh umat untuk dapat menjadikan Muhammad SAW tersebut sebagai Idola dalam kehidupan sehari-hari. Hasilnya sudah barang tentu akan membawa perbaikan untuk umat Islam di Solok Selatan pada umumnya di Kecamatan KPGD pada khususnya. 405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar