Minggu, 22 Maret 2009

Maulid Nabi SAW Dengan Apel Akbar dan Arak Bungo Lamang di Kecamatan Sungai Pagu 22 Maret 2009


Sungai Pagu,


Pengenalan dan pengajaran tentang prilaku yang sesuai dengan yang dianjuran oleh Allah Swt, dan yang telah ditauladani oleh Nabi Muhammad Saw sudah seharusnya dilaksanakan mulai dari dini kepada anak-anak usia dini pula.

Upaya tersebut selain untuk antisipasi krisis moral dalam menghadapi kemajuan dan perkemangan zaman yang serba canggih dengan kemajuan teknologinya. Juga suatu kewajibatan para orang tua dan masyarakat dalam membangun generasi yang berilmu dan berbudi pekerti baik.

Demikian awal sambutan Camat Sungai Pagu Y Sastra Jhon pada apel Akbar MDA se-Kecamatan Sungai Pagu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1430 Hijriah Tahun 2009 Minggu (22/3) di lapangan bola kaki Koto Baru. Terlihat menghadiri acara tersebut, Kepala KUA Sungai Pagu Novri Hutri, S.Ag, Ketua LDS Firdaus Dt. Rajo Malako Pengurus LDS, dan 29 kontingen MDA se Sungai Pagu.

Lebih lanjut Y Sastra Jhon mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini, hendaknya dapat dijadikan momentum kembangkitan para anak-anak MDA se Sungai Pagu untuk menggalang keutuhan dan kekuatan iman dalam menggapai berbagai ilmu untuk membangun negeri ini.

Disela-sela pawai bungo lamang (makan tradisional-red) Kepala Kantor Urusan Agama Sungai Pagu Novri Hutri, S.Ag didampingi Ketua LDS Firdaus Dt. Rajo Malako dan Ramudin mengatakan, bahwa peserta MDA yang mengikuti apel akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini berjumlah 29 kontingen (MDA) dari 32 MDA yang ada di Sungai Pagu.

Kegiatan ini hendaknya dapat pula dibudayakan dan dilestarikan dari satu generasi kegenerasi berikutnya. Sehingga ketauladanan dan kepribadian dari Rasul Umat Islam yang kita peringati hari lahirnya ini, akan dapat menghiasi dan menjadi cerminan dari kehidupan masyarakat daerah ini.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar