Rabu, 11 Maret 2009

KA. KUA Sungai Pagu Ingatkan


Novri Hutri : Kelompok Yasinan & Kelompok BKMT Dilarang Dukung Calon Anggota Legislatif Pada Pemilu 9 April 2009


Solok Selatan,
Jangan perna ada satupun kelompok Yasinan atau kelompok Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang menyatakan atas nama kelompok mendukung salah satu Calon Legislatif (Caleg) atau salah satu Organisasi Partai Peserta Pemilu tahun ini.

Kalimat dukungan yang mengatas namakan organisasi kemasyarakat tersebut akan dapat merugikan banyak pihak. Salah satunya akan berdampak, terpecahnya hubungan antar kelompok Yasinan / BKMT satu Nagari/Jorong dengan kelompok dari Nagari/Jorong lainnya. Bahkan akan terjadi juga saling gesekan antar para Caleg untuk saling merebut dukungan dari kelompok tersebut.

Untuk itu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Pagu Novri Hutri, S.Ag meminta kepada seluruh Kelompok Yasinan dan Kelompok BKMT yang ada diwilayah kerjanya Kecamatan Sungai Pagu/Pauh Duo untuk tidak menyatakan dukungan atas nama kelompok

Ungkapan itu dikatakan Novri Hutri sesaat menjelang menyampaikan Tausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muqarah IV Jorong Senin (9/3). Akan tetapi jika anggota Yasinan atau BKMT atas nama pribadi masing-masing silakan saja untuk memberikan dukungan.

Bahkan kepada masyarakat Jorong IV Jorong Nagari Pasir Talang khususnya dan Kecamatan Sungai Pagu pada umumnya, Novri Hutri minta untuk dapat mensukseskan Pemilu Legislatif 9 April 2009 ini. Mari kita dukung siapa saja yang menurut masyarakat mampu untuk menjadi wakil kita di Legislatif, baik ditingkat Kabupaten maupun ke tingkat Proipinsi dan Nasional.

Secara individu silakan saja memberikan dukungan, tapi atas nama kelompok janganlah ada pernyataan mendukung salah satu dari sekian banyak caleg. Hal ini selain mengurangi munculnya keresahan ditengah-tengah kehidupan masyarakat, juga dituntut sebuah kesadaran masyarakat untuk tidak menyalahgunakan organisasi kelompok masyarakat ini, untuk kepentingan sesaat saja. Jadikanlah Ormas yang bernuansa Islam ini, untuk mempererat hubungan silatuhrahmi antar masyarakat dan untuk peningkatan serta perbaikan ibadah kepada Allah Swt.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar