Jumat, 06 Maret 2009

Pelantikan Pejabat Eselon IV Dilingkungan Kec. Sungai Pagu


Sungai Pagu,
Kesiapan Aparatur Pemerintahan sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Solok Selatan pada umumnya, kecamatan pada khususnya sudah mulai memperlihatkan perubahan menuju perbaikan. Meski secara umum tenaga (pegawai-red) dilingkungan Pemda Solok Selatan saat sekarang masih kurang, namun untuk melayani masyarakat tidaklah harus menunggu banyaknya pegawai di Pemda yang baru berumur lebih kurang lima tahun ini.

Ungkapan itu disampaikan Camat Sungai Pagu Y. Sastra Jhon pada acara pelantikan pelantikan Pejabat Eselon IV dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu Jumat (6/3) di Aula Kantor Camat Sungai Pagu di Pasir Talang. Hadir pada acara tersebut Kepala Unit Pengelolah Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Sungai Pagu Ibnu Abas, S.Pd, Pimpinan Instansi, Kepala Sekolah dilingkungan Kecamatan Sungai Pagu.

Camat Y Sastra Jhon atas nama Bupati Solok Selatan Syafrizal,J, saat itu melantik M. Sabir, BA sebagai Kasubag Adminitrasi (sebelumnya Kasi Pendidikan Ktr Camat), Ratna Nilam sebagai Kasi Sosial Kesra & Pendidikan Ktr. Camat (sebelumnya Kasi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosnakertrans), dan Yusmawarti sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Ktr. Camat (sebelumnya Staf Ktr. Camat Sungai Pagu).

Kesempatan itu, atas nama Bupati Solok Selatan, Y. Sastra Jhon juga mengingatkan seluruh aparatur pemerintahan di lingkungan Kecamatan Sungai Pagu untuk dapat pula menyikapi kondisi saat sekarang. Apalagi dalam waktu 32 hari lagi pelaksanan Pemilu akan dilaksanakan. Sudah barang tentu berbagai permasalahan akan terjadi ditengah-tengah masyarakat. Tugas ini adalah tugas kita bersama untuk mengatasinya.

Maka sebelum permasalahan terjadi, kepada seluruh instansi pemerintahan di Kecamatan Sungai Pagu harus mampu menjadi mediator dan menjadi pegawai (aparatur pemeritahan-red) yang pro aktif menyikapi kondisi yang terjadi. Kata kunci kesuksesan Pemilu nanti adalah perlunya dukungan seluruh pihak dan perlunya mengutamakan koordinasi bertingkat, demikian Y Sastra Jhon.405

1 komentar: