Jumat, 06 Maret 2009


Solok Selatan,
Guna menyeimbangi kondisi saat sekarang yang serba sulit dan penuh persaingan di era globalisasi ini, kepada seluruh tenaga pendidik dilingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Sungai Pagu diharapkan mampu untuk memainkan perannya, khususnya dilingkungan tempat kerja dan tempat tinggal.

Peran guru tidak hanya dituntut untuk mampu melahirkan generasi yang berpendidikan ilmu umum saja kata Camat Sungai Pagu Y Sastra Jhon, akan tetapi perlu juga melahirkan lulusan sekolah yang berbudi pekerti dan berakhlak mulia. Untuk itu, momentum Peringatan Maulud Nabi Muhammad, SAW tahun 1430 H / 2009 M ini, hendaknya dapat pula dijadikan sebagai hari untuk mengkoreksi diri kita masing-masing sebagai bagian dari mahkluk Tuhan yang telah lahir kemuka bumi ini.

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW menurut Y Sastra Jhon dapat juga dijadikan sebagai suatu renungan untuk melakukan suatu perubahan kearah yang lebih baik. Satu hal yang diingatkan Sastra Jhon, kita lahir dari seorang ibu, sudah seberapa jauh kita memberikan bakti diri kepada ibu tersebut. Jika masih kurang, mari diperingatan hari kelahiran Nabi Muhammad yang menjadi suritauladan kita dapat pula dijadikan intropeksi diri untuk berbakti kepada ibu. Terutama untuk ibu pertiwi ini

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) dan seluruh Kepala Sekolah SD dilungkungan UPTD Pendidikan Sungai Pagu di Masjid Baitul Rahman Batang Lawe, dihadariri Kakandepag Solok Selatan yang diwakili Kasi Mapenda yang sekaligus penceramah Maulud H. Zulkifli, S.Ag. MM, Ka. UPTD Ibnu Abas, S.Pd, Ka. KUA Sungai Pagu Novri Hutri, S.Ag, serta seluruh pengawas TK/SD dan Kepala SD se Sungai Pagu.

Kasi Mapenda Depag Solsel H. Zukkifli, S.Ag, MM dalam hantaran ceramahnya memberikan 4 contoh yang harus dilakukan oleh umat muslim dikehidupan sehari-hari dalam rangka meneladani Nabi Muhammad SAW. Sedangkan Kepada UPTD Pendidikan Kecamatan Sungai Pagu Ibnu Abas, S.Pd, saat itu, mengingatkan para Kepala Sekolah untuk dapat mengimplementasikan kepribadian dari Nabi Muhammad yang telah diterima dari ajaran Al-Quran dan Hadist, untuk kehidupan sehari-hari dan untuk melahirkan generasi di Sungai Pagu, khususnya tamatan Sekolah Dasar.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar