Jumat, 06 Maret 2009


Solok Selatan,
Jarak tempuh yang jauh dan sulit, tidak mengurangi kebersamaan para kepala sekolah dasar yang tergabung dalam Gugus 4 di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pauh Duo untuk melakukan berbagai aktifitas gugus.

Sebagaiman yang dituturkan oleh Kepala SD Negeri 10 Bulantiak Rafendi Yuzuar, S.Pd didampingi Kepala. SD Negeri 01 Ahmad Khatib, S.Pd, Kepala SD Negeri 08 Masrinal, S.Pdi dan Kepala MIN Batu Bajarang Marwisnal, S.Pd kepada Singgalang baru-baru ini di Bulantiak saat melaksanakan kegiatan Tri Out Kecamatan, sekolah mereka satu sama lainnya berjarak cukup jauh. Tapi karena mereka sudah terkelompok dalam suatu Gugus, maka berbagai kegiatan tetap dapat terlaksana.

Berkaitan dengan semangkin dekatnya pelaksanaan UAS BN, berbagai persiapanpun telah dilaksanakan, baik secara gugus (kelompok) maupun kegiatan masing-masing sekolah yang ada di gugus 4. Kegiatan kelompok untuk persiapan Ujian Akhir Sekolah, menurut Rafendi Yuzuar adalah melaksanakan kegiatan kursus terpadu yang dipusatkan di SD Negeri 10 Bulantiak.

Sementara itu, Ahmad Khatib dan Marwisnah menyatakan pula, bahwa disekolahnya telah diterapkan pembahasan soal-soal ujian yang dibuat oleh masing-masing guru kelas juga menjadi kewajibatan dilaksanakan. Dilakukannya hal ini, berkaitan dengan standar pendidikan saat sekarang yang mengacu pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Pelaksanaan dan persiapan ujian akhir sekolah tahun ini, memang sangat membutuhkan ekstra kerja dari para guru kelas VI dan Kepala Sekolah, kalau tidak, maka anak-anak yang akan mengikuti ujian akhir sekolah akan menghadapi kesulitan, demikian Rafendi Yuzuar yang diamini oleh Kepala Sekolah lainnya.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar