Sabtu, 16 Mei 2009

Harapan Banyak Pihak Untuk Bupati 2010-2015


Bupati Solok Selatan 2010-2015
Tegas dan Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat Banyak

Kurun waktu dekat Pesta Demokrasi Pilpres secara Nasional bakal digelar. Khusus untuk Kabupaten Solok Selatan yang masa kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Drs. H. Syafrizal. J. M.Si dan Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt, MM masa kepemimpinannya juga sudah berada dipenghujung masa tugas.

Berbagai harapan dan wacana tentang kepemimpinan depenitif Bupati / Wakil Bupati 5 Tahun kedua Solok Selatan, sudah mulai dibicarakan oleh banyak kalangan. Meski kontek tokoh yang bakal maju tersebut baru masih reka-reka beberapa nama. Namun harapan banyak masyarakat, kedepan Solok Selatan hendaknya dapat dipimpin oleh Bupati/Wakil yang tegas dan tidak plinplan dalam mengambil keputusan untuk pembangunan Solok Selatan secara umum.

Bukan mengukur kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati saat kini, namun salah seorang tokoh masyarakat Sangir Sutan Saridin, sangat berharap, kedepan kalau bisa Solok Selatan ini dipimpin oleh orang yang betul-betul bisa meletakan tatanan pemerintahan dan tatanan Pusat Pemerintahan Solok Selatan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan otonominya Kabupaten Solok Selatan ini. Sehingga, wajah Solok Selatan, khsususnya pusat pemerintahan betul-betul tertata sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Pemda Kabupaten Solok Selatan yang sudah punya kekuatan hukum.

Tidak itu, saja, harapan Sutan Saridin yang juga salah seorang pengurus LSM Topan RI Solok Selatan sangat berharap, kedepan berbagai kegiatan pembangunan di Solok Selatan ini betul-betul cerminan dari harapan masyarakat Solok Selatan secara umum. Jangan ada pula pengotakan wilayah kegiatan pembangunan oleh kepentingan segelintir pejabat public mapun oleh pejabat politis di Solok Selatan.

Meski belum disebut secara berpasangan, namun dari wacana yang berhasil dikumpulkan Singgalng dilapangan, calon Bupati Solok Selatan 2010 yang bakal maju pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, tersebut nama Drs. H. Syafrizal. J. M. Si, Drs. H. Nurfirmanwansyah, H. Khairunas, SIP, Drs. Yusrizal Salta, Dr. H. Zulkhairi, SE, dan Drs. Werhanudin (yang dikapung-red).

Sedangkan calon Bupati Solok Selatan yang berasal dari perantauan tersebut pula nama H. M. Tulus, SE, DR. Zulfahmi Burhan, Dt. Rajo Bagagar, MM dan H. Muzni Z. Selain itu masih adalagi sederetan kuda hitam yang sewaktu-waktu bisa juga memajukan diri untuk mencalonkan diri jadi Bupati Solok Selatan kedepan.

Siapa yang bakal maju menjadi bupati Solok Selatan kedepan meski belum lengkap dengan nama calon wakil-wakilnya serta belum jelas partai politik yang bakal mengusungnya. Namun banyak pihak berharap, kedepan Solok Selatan akan dapat dipimpin oleh seorang bupati yang betul-betul berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak dan untuk kemajuan Solok Selatan secara umum. Semoga Afrizal Amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar