Selasa, 24 Februari 2009


Solok Selatan,
Menyikapi berbagai keterbatasan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Solok Selatan saat sekarang, Direktur bersama manajemen rumah sakit tersebut saat sekarang berupaya untuk mengoptimalkan tenaga yang ada.

Secara umum menurut Direktur RSUD Solok Selatan Novirman, S.KM, MM, didampingi Kasubag. TU Suryanurbantani Selasa (24/2) bahwa untuk pelayanan umum sudah dapat dilaksanakan dengan baik. Bahkan untuk keterbatasan pelayanan spesialis pihaknyapun telah melakukan Reveral (kunjungan sekali seminggi bagi dokter spesialis, red) setiap rabu dan kamis

Adapun jadwal kunjungan dokter spesialis setiap rabu ada kunjungan dokter spesialis Bedah, Kandungan dan Anastesi, sedangkan untuk setiap kamis ada kunjungan dokter spesialis Syaraf dan THT. Jadi masalah pelayanan bagi masyarakat di Solok Selatan ini bila berkunjung ke RSUD sudah dapat dilayani, sebagaimana yang sudah dibuatkan jadwal kunjungan dokter spesialis.

Bahkan untuk tatap saat sekarang sudah ada dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis anak. Adapun untuk spesialis penyakit dalam akan diberikan pelayanan setiap selasa dan jumat, sementara untuk spesialis anak akan melayani pasien setiap hari kerja.

Selain itu, manajerial RSUD saat sekarang juga telah membekali seluruh karyawannya dengan rasa keimanan dan kecintaan kerja melalui kegiatan Kultum setiap Jumat. Bahkan baru-baru ini juga telah diberikan pembekalan kepada para Satpam di rumah sakit ini dengan bekerja sama dengan pihak Polri/Polsek Kecamatan Sungai Pagu.
Sehingga selain masalah keterlayanan para pasien saat berobat, pihak rumah sakit juga berupaya meciptakan rasa keamanan dan ketentraman saat berkunjung kesini, demikian Novirman maupun Suryanurbantani.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar