Senin, 23 Februari 2009

Berita Olahraga (Bola Kaki Pauh Duo)


Pauh Duo :

Akhirnya tim sepak bola Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan (PS. Solok Selatan) berhasil menggondol Piala bergilir Bupati Kab. Solok (Gusmal), setelah menyisihkan tim PS Astaga Kuranji Padang 3-1 pada final yang digelar pada Sabtu (21/02) di Lapangan Pauh Putra Alahan Panjang.

Berhasilnya tim Pauh Duo ini menurut ketua Tim PS Solok Selatan Nurmansyah, S.Pd adalah berkat kekompakan tim serta mengikuti arahan dan intruksi dari pelatih sebelum turun berlaga.

Lebih lanjut dikatakan Nurmansyah didampingi Pelatih Tim PS Pauh Duo Noviardi Salta dan Manejer Evan Noverman kepada Singgalang Senin (23/2) di Pakan Rabaa, mengatakan, bahwa keberhasilan ini telah membawa nama baik Solok Selatan di liga persepak bolaan Sumatera Barat. Selain itu, ivent kali ini murupakan salah satu langkah dan persiapan Solok Selatan dicabang bola kaki untuk menghadapi Pekan Olah Raga Propinsi yang waktunya sudah diambang pintu.

Sekarang tinggal kita melakukan pembinaan dan penajaman teknik bertanding melalui program kerja dari Koni Solok Selatan. Sehingga pada Porprov nanti, tim sepak bola Solok Selatan betul-betul memberikan kontribusi medali untuk kontingen Solok Selatan.

Keberhasilan PS Solok Selatan menurut Nurmansyah, berkat kepiawaian Aan yang bernomor punggung 2 memamfaatkan sikulit bundar dimenit ke 25 babak pertama menjebol gawang PS Astaga Kuranji Padang. Sedangkan gol kedua Tim PS Pauh Duo adalah hasil kerja sama Kapten kesebelasan Andri Marshal nomor punggung 7 yang pernah bermain di PSB Bogor, memberikan umpan cantik pada Dodi nomor punggung 13, tepat pada menit ke 15 babak pertama kembali menggetarkan gawang PS Astaga Kuranji.

Sementara gol balasan dari PS Astaga Kuranji Padang tercipta pada menit ke 20 babak kedua. Dan pada menit ke 27 babak kedua kembali lahir gol ketiga oleh PS. Pauh Duo Solok Selatan melalui kaki Eka nomor punggung 9.

Materi pemain PS. Pauh Duo sebagian besar terdiri dari beberapa klub bola kaki yang ada di Solok Selatan. Kedepan diharapkan Nurmansyah Pemda Kab. Solok Selatan dapat memberikan dukungan dana pembinaan. Sehingga kejayaan Solok Selatan akn bias berkibar melalui liga persepak bolaan di Sumatera Barat.
.
Turnamen Bupati Cup Solok ke 2 ini, PS Solok Selatan selain menerima Tropi bergulir, juga menerima Tropi lepas, dan pemain terbaik atas nama Hendra yang menerima uang tunai sebesar Rp.75 ribu, demikian Nurmansyah 405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar