Selasa, 24 Februari 2009

Dua Orang Hilang Di Rimba


Dua Orang Warga Pakan Rabaa Tangah Kecamatan KPGD Solok Selatan Hilang di Rimba Pesisir Selatan. Semenjak Jumat (20/2).

Solok Selatan,
Dari jumlah 9 orang warga Kenagarian Pakan Rabaa Tangah Kecamatan KPGD Solok Selatan yang pergi merimba mencari ikan semenjak Rabu (18/2), baru tujuh orang yang selamat pulang.

Tujuh orang yang selamat tersebut, telah diantar lansung oleh utusan Pemda Pesisir Selatan ke Solok Selatan Senin malam (23/2), yang diterima lansung oleh Bupati Solok Selatan Drs. H. Syafrizal J. M.Si, Asisten III Arisal, Camat KPGD Drs. Firmansyah, Kapolsek KPGD AKP. Desfan A, Pemuka masyarakat KPGD dan keluarga warga yang selamat tersebut. Sementara itu dua orang lagi Zulkifli (47) dan Sayaiful (45) hingga saat sekarang belum diketahui nasibnya..

Sebagaimana yang dituturkan oleh Opel (22) salah seorang dari warga yang selamat dari kesasarnya dirimba Pesisir Selatan tesebut, rombongan mereka berangkat dari Pakan Rabaa Rabu pagi (18/2) menuju rimba arah ke Pesisir Selatan untuk pergi mencari ikan. Adapun sebagai penunjuk jalan, saat itu dipercayakan kepada Zulkifli (47), karena dipercayai orangnya sudah berpengalaman marimba

Namun, saat hendak pulang Jumat (20/2) setelah beberapa kali kesasar, rasa kepercayaan rombongan kepada Zulkifli sudah mulai tidak ada lagi, dimana barakhir juga dengan berpisahnya tujuh orang rombongan dengan Zulkifli yang ditemani Syaiful Jumat (20/2) didekat sungai Lengayang. Bahkan diawal keberangkatan, rombongan ini juga sudah kesasar

Kapolsek KPGD AKP Desfan A yang mendapat laporan orang hilang dari Ap Inyiak Senin (23/2), telah berkoordinasi dengan Kapolres Solok Selatan, Camat KPGD dan masyarakat Nagari Pakan Rabaa Tangah lansung berupaya untuk membentuk tim untuk mencari dua orang yang hilang tersebut

Sementara itu, Bupati Solok Selatan Drs. H. Syafrizal J. M.Si atas nama Pemda Solok Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Pesisir Selatan yang telah berbaik hati membantu masyarakat Solok Selatan yang sebelumnya hilang dan telah ditemukan oleh salah seorang warga Koto Pulai Kambang Pesisir Selatan.

Sedangkan dua ornag yang masih belum ditemukan, Syafrizal meminta pihak Wali, Camat dan Kapolsek KPGD untuk membuat laporan, dan meminta untuk segera menurunkan tim Sar ke titik lokasi rimba tempat orang hilang tersebut. Bahkan dengan rela, Syafrizal siap untuk pergi mencari.

Syafrizal secara umum juga mengingatkan warga Solok Selatan dalam beratifitas marimba untuk tetap waspada dan hati-hati.. Sepanjang kita tidak mengetahui medannya, untuk apa kita harus pergi ke rimba. Jadikan pengalaman ini untuk tidak lagi marimba tanpa mempergunakan keahlian marimba dan mempergunakan perlatan untuk pegi kerimba.405.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar