Rabu, 25 Februari 2009

Capt. H. Epyardi Asda.M.MM di Solsel Rabu 25-02-09


Solok Selatan,
Sudah saatnya, jemaah Tarbiyah kembali bersatu dan kembali ketitahnya sebagai Organisasi Islam yang Ahlul Sunah Wal Jamaah. Penting hal ini dilakukan diranah kelahiran Ormas Islam ini (Sumatera Barat-red) sebagai satu bentuk cintanya jemaah Tarbiyah kepada kerukunan dan kesatuan umat islam.

Jemaah Tarbiyah menurut Koordinator Tarbiyah Sumbar dan Kalimantan Capt H. Epyardi Asda. M. Mar sudah seharusnya pula dupimpin oleh orang-orang yang mengetahui tujuan dari ormas islam ini. Tarbiyah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangganya mempunyai tiga tujuan, yaitu sebagai ormas yang memajukan bidang pendidikan keagamaan. Serta sebagai ormas bidang Dakwa Agama dan ormas bidang Sosial masyarakat.

Kesejajaran ormas Tarbiyah dengan ormas-ormas Islam lainnya menurut Epy sangat ditentukan oleh Jami’ah (pengurus). Untuk itu, dengan telah terbentuk dan dilantiknya pengurus Tarbiyah di Solok Selatan diharapkan kedepan keberhasilan pendidikan keagaman, kegiatan dakwa islam dan kegiatan social akan betul-betul berjalan dengan baik, tanpa harus tertumpnag oleh kepentingan siapapun.

Lebih lanjut Epyardi Asda yang juga Anggota DPR-RI ini, kepada Singgalang di Padang Aro Rabu (25/2) mengatakan, perhatian Pemerintah saat sekarang untuk kemajuan pendidikan Tabiyah sudah tidak zamannya lagi dianak tirikan dari sekolah umum (pendidikan umum).

Karena melalui ketetapan Anggaran yang sudah disahklan bersama-sama antara Pemerintah dengan DPR, ketersediaan 20 % untuk pendidikan tersebut telah disahkan. Jadi kedepan Pemda Solok Selatan, juga sudah sewajarnya pula memberikan perhatian sama kepada pendidikan Tarbiyah di Solok Selatan.

Sementara itu Bupati Solok Selatan Drs. H. Syafrizal. J. M.Si dikesempatan lain mengatakan, bahwa dukungan Pemda Solok Selatan untuk memajukan pendidikan keagamaan maupun dukungan dana untuk berbagai ormas yang ada di Solok Selatan sudah tidak usah diragukan lagi.

Hal ini dikatakan, karena APBD Solok Selatan, sudah merespon semua yang menjadi kebutuhan kelanjutan berbagai pembangunan di Solok Selatan ini. Hanya saja yang perlu menjadi harapan Pemda Solok Selatan kepada ormas yang ada di Solok Selatan umumnya, Ormas Tarbiyah khususnya, adalah perlu medukung berbagai upaya Pemda untuk melakukan berbagai program pembangunan di Solok Selatan dan pembangunan umat umumnya.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar