Rabu, 25 Februari 2009

Pelantikan Pengurus Tarbiyah Solok Selatan 2008-2013


Solok Selatan,
Keberadaan Ormas Islam sudah saatnya menjadi garda paling depan guna mendukung program Pemerintah, terutama untuk mempersatukan umat dalam kegiatan pembangunan itu sendiri. Hadirnya Ormas Islam seperti Persatuan Tarbiyah pada dasarnya bukan sebuah ormas yang baru mendukung mempersatukan umat. Hanya saja eksistensinya ditengah-tenagah kehidupan masyarakat perlu lebih ditingkatkan.

Demikian harapan Bupati Solok Selatan Drs. H. Syafrizal, J. M.Si ketika memberikan sambutan pada acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Tarbiyah Islamiyah Kabupaten Solok Selatan priode 2008-2013 di Pondok Pesantren Malus Padang Aro Rabu (25/2). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPP Tarbiyah Boy Lestari Dt. Palindih, Asisten III Sekdakab. Arisal, Kakandepag Solok Selatan Drs. H. Kardinal, N, MM, Muspida Solok Selatan, Koordinator Persatuan Tarbiyah Sumbar dan Kalimantan Epiardi Asda, Camat Sangir Jhoni Satri, SH, dan tokoh perantau Solok Selatan Zulfahmi Burhan Dt. Rajo Bagagar.

Dikesempatan itu, selain menguraikan berbagai program pembangunan pisik, Syafrizal juga menguraikan upaya dan dukungan yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah untuk Ormas Islam yang ada di Solok Selatan. Maka dari itu, kepada Pengurus Persatuan Tabiyah Islamiyah yang baru dilantik beserta seluruh jemaah, Syafrizal juga meminta untuk dapat kembali mempersatukan jemaahnya, dan berperan aktif untuk kemajuan bidang keagamaan dan pendidikan keagaman di Solok Selatan.

Sementara itu, Boy Lestari Dt. Palindih, dalam sambutannya mengatakan, kedepan Persatuan Tarbiyah Islamiah sebagai salah satu ased Bangsa dan ased Sumatera Barat dibidang Pendidikan Keagamaan, Dakwah dan bidang Sosial sudah seharusnya bangkit dan bersatu menyatukan visi dan misi demi keselamatan umat.

Diakui selama ini, jemaah Tarbiyah terpecah akibat salah pengurus dalam mengurus organisasi. Bahkan Tarbiyah terombang ambing keberadaannya karena dimamfaatkan oleh kepentingan salah satu Partai Politik. Maka dari itu, Boy mengajak seluruh Pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiayah Solok Selatan bersama jemaah, untuk kembali ketitahnya sebagai ormas memajukan bidang pendidikan, dakwa dan social kemasyarakatan.

Adapun pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiah Kabupaten Solok Selatan priode 2008-2012 yang dilantik dan dikukuhkan oleh DPP Persatuan Tarbiyah Boy Lestari Dt. Palindih tersebut diketuai oleh Jamaris, M.S, BA, Sekretaris Mahadolog Ritonga, S.Ag, dan Bendahara Jumharnis, S.Ip dengan dilengkapi dengan pengurus lainnya.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar