Senin, 27 April 2009

Jambore PKK Tingkat Solok Selatan Dibuka Wabup Solsel Senin 27 April 2009 di Luak Kapau Pauh Duo


Solok Selatan,


Jambore PKK selain melahirkan kader berprestasi yang handal, hendaknya dapat pula dijadikan sebagai wahana menjalin serta meningkatkan hubungan silatuhrahmi antar kader nagari. Bahkan, Ketua TP. PKK Solok Selatan Ny. Hj. Susnilawati Syafrizal, S.Sos berharap agar Jambore PKK, selain sebagai arena repfresing bagi kader, setelah setahun bekerja dilapangan. Hendaknya dapat pula melahirkan kader-kader yang mengukir prestasi dari berbagai lomba yang telah dipersiapkan panitia..

Dikatakan juga oleh Ny. Sus Sayfrizal ketika membancakan sambuatannya pada acara pembukaan Jambore PKK IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) Berprestasi Tingkat Solok Selatan Senin (27/4) dilapangan Luak Kapau Pauh Duo, kegiatan yang merupakan riwod bagi kader PKK di Nagari, juga dapat pula dijadikan sebagai arena untuk menciptakan jembatan hati bagi kader.

Sementara itu, Dewan Penyantun TP PKK Solok Selatan Drs. H. Nurfirmanwansyah Apt. MM pada kesempatan itu juga berharap, selain kegiatan ini bias melahirkan pimpinan PKK nagari yang mampu untuk berpidato, juga dapat menciptakan berbagai menu makanan yang bermamfaat untuk peningkatan gizi anak-anak Solok Selatan. Sehingga nantinya akan lahir generasi yang berkualitas di Solok Selatan.

Dikesempatan itu, Nurfirmanwansyah juga mengajak seluruh pengurus dan kader PKK untuk bisa membangkitkan kembali tradisi lama untuk menina bobokan anak, dengan tradisi manjujai yaitu menina bobokan anak dengan bahasa daerah yang bernuansakan agama dan adat.

Akhir-akhir ini menina bobokan anak selalu melantunkan nyanyian-nyanyian pop atau dengan nyanyi popular dewasa ini. Manjujai dengan lantunan bahasa daerah yang berisikan pesan-pesan adat dan keagamaan, sudah barang tentu nanti akan lahir generasi yang agamis dan dan beradat.

Panitia pelaksana kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Solok Selatan Martiusna dalam laporannya mengatakan, peserta jamboree kali ini diikuti oleh 520 orang peserta plus pendamping dari 24 Nagari yang hadir. Sedangkan kegiatan lomba yang akan dilaksanakan dari 26 – 29 April, diantaranya lomba kemah, lomba cerdas cermat, lomba PMTAS, lomba baju basibak, cipta menu 3B, lomba pidato penggerak PKK nagari, lomba pendataan, lomba pidato KB, dan lainnya.Afrizal Amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar