Minggu, 12 April 2009

Kindisi Peroselahan Sura Sementara Untuk Caleg DPRD Solok Selatan 12 April 2009







30 % Wajah Lama Bakal Duduki DPRD Solok Selatan

Solok Selatan,




Hingga saat sekarang proses Pemilu di Solok Selatan masih pada tahap penghitungan suara di tingkat Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Demikian juga dengan kondisi tahapan pelaksanaan Pemilu di Solok Selatan secara umum, menurut Ketua KPUD Solok Selatan Isyuliardi Maas, SE masih dalam kondisi aman

Lebih lanjut dikatakan Isyuliardi Maas, SE melalui telepon selularnya Minggu (12/4) bahwa saat sekarang masih berjalan penghitungan suara masing-masing Kecamatan. Secara resmi hasil dari penghitungan suara Pemilu 2009 ini, baru bisa di umumkan pada 15 April 2009 nanti.

Sementara itu itu, dari berbagai sumber yang diterima Singgalang, untuk perolehan suara Legislatif DPRD Kabupaten Solok Selatan terjadi kejar-kejaran perolehan suara antara Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional. Sebagamana yang dikatakan salah seorang Calon Legislatif dari Partai PAN wilayah Pemilihan Solok Selatan III Edi Susanto , Amd disela-sela penghitungan suara di PPK Kecamatan Pauh Duo Sabtu (11\4), bahwa untuk perolehan suara PAN di Solsel III ini telah mencapai suara lebih kurang 4559 suara.

Masih menurut Edi Susanto, informasi yang diterimanya, untuk wilayah pemilihan Solok Selatan I diperkirakan PAN juga akan mengantarkan satu orang Calegnya, dan Solok Selatan II satu orang. Artinya Partai PAN untuk nantiknya diperkirakan akan mengantarkan 5 orang calegnya ke gedung DPRD Solok Selatan.

Masih menurut Sumber yang layak dipercaya, perolehan suara untuk DPRD Kabupaten di wilayah pemilihan Sangir I dan II berhasil didominasi oleh suara untuk caleg Partai Golkar. Bahkan disebut-sebut, Caleg Golkar Sangir I, H. Khairunas, yang saat sekarang masih ketua DPRD Solok Selatan sudah dipastikan duduk kembali menjadi anggota DPRD Solok Selatan. Disusul oleh rekan satu partainya yang sama-sama masih tercatat jadi anggota DPRD Solok Selatan saat kini, seperti H. Sabri dan Martius di wilayah Solok Selatan II, dan Yunastri, SH bersama H. Syukrial Syukur Dt. Majo Basa dari Solok Selatan III.

Masih dari wacana yang berkembang dilapangan, tercatat juga nama-nama yang diperkirakan bakal duduk menjadi anggota DPRD Solok Selatan untuk priode 2009-2014, seperti Drs.Yusrizal Salta (Partai PKB), DR. H. Zulkhairi (Partai PMB), Armen Syah Johan atau Ir. H. Mirhas dari Partai Gerindra, dan Habianto, S.Pd atau Sri Munarti dari Partai PKS.

Masih ada lagi nama-nama lain dan dari Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan dari Partai Persatuan Pembangunan yang bakal menduduki DPRD Solok Selatan nantinya. Namun dari hitungan suaranya masuk masih dibawah seribu suara untuk masing-masing calegnya. Untuk itu, kita tunggu saja hasil resminya pada 15 April 2009 ini dari Ketetapan KPUD Solok Selatan. Afrizal Amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar