Rabu, 01 April 2009

Serba Serbi Pemilu Solok Selatan 2009




Fokus Utama

Pemilu 2009 Kunci Sukses
Kegiatan Pembangunan Solok Selatan Dimasa Datang
==================================

Sarantau Sasurambi, Medio April 2009
Ketua DPRD Solsel H. Khairunas, SIP

Padang Aro, Seharusnya pelaksanaan Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia tahun 2009 ini lebih baik dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Karena mekanisme pemilu dan berbagai peraturan untuk pelaksanaannya sudah ditetapkan satu tahun sebelumnya.

Untuk itu, pelaksanaan Pemilu tahun ini, khususnya di Kabupaten Sarantau Sasurambi ini, harus lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Alasan ini menurut Ketua DPRD Solok Selatan H. Khairunas, SIP, juga karena dana untuk kegiatan tersebut telah dianggarkan meski pengucurannya terlambat.

Secara lembaga, pelaksanaan Pemilu tahun ini, menurut Khairunas, ia bersama dengan anggota DPRD lainnya telah memberikan dukungan bersama-sama dengan Pemda Solok Selatan untuk kesuksesan Pemilu tahun ini. Dukungan bersama Pemerintah tersebut, adalah menyetujui usulan untuk pemberian dukungan kegiatan opersional Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Solok Selatan selama melaksanakan tahapan Pemilu tahun ini. Secara pasti sesuai Undang-Undangan dukungan dana untuk pelaksanaan Pemilu tersebut telah diatur dan ditetapkan mekanismenya.

Tinggal sekarang, kita mengharapkan KPUD Solok Selatan selaku pelaksana Pemilu dapat melaksanakan serangkaian tahapan pemilu tersebut sesuai dengan jadwal dan tetap mengacu pada perundang-undangan yang berlaku. Sehingga waktu yang sedikit dan kucuran dana yang terlambat tidak menjadikan pelaksanaan Pemilu tahun ini terkendala. Kata kunci dikatakan Khairunas, jangan jadikan terlambatnya kuncuran dana membuat kegagalan KPUD dalam melaksanakan tahapan pemilu.

Khusus kepada seluruh masyarakat Solok Selatan, Khairunas, mengimbau dan mengajak untuk dapat melaksanakaan haknya pada pemilu 9 April tahuh ini. Karena Pemilihan Umum ini merupakan hak azazi rakyat dalam berpemerintahan demokrasi yang telah diakui dunia.

Kesempatan itu, Khairunas juga meminta proaktif KPUD dengan sisa waktu yang realatif singkat ini untuk menyelesaikan masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terjadi dibeberapa daerah di Solok Selatn, yang terjadi di daerah Tandai Sangir. Afrizal Amir

Sarantau Sasurambi, Medio April 2009
Bupati Solok Selatan Drs. H. YSafrizal. J. M.Si

Padang Aro, Secara umum Pemda Solok Selatan telah memberikan dukungan untuk kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2009 ini. Mulai dari dukungan untuk operasional KPUD hingga kepenyediaan kendaraan untuk masyarakat yang berada didaerah terisolir untuk mempergunakan haknya pada pesta demokrasi.

Tinggal sekarang, Bupati Solok Selatan Drs. H. Syafrizal. J. M.Si minta seluruh masyarakat agar dapat mempergunakan hak pilihnya pada Pemilu 9 April tahun ini. Dikesempatan itu, Syafrizal juga berpesan kepada masyarakat agar bisa menciptakan Pemilu tahun ini sebagai Pemilu Badunsanak, mulai saat sosialisasi calon anggota legislative pada masa kampanye, hingga selesainya pemilu tahun ini.

Jangan adapula masyarakat yang terkotak-kotak, akibat dari salahnya kita dalam mengartikan pelaksanaan Pemilu itu sendiri. Pemilu 9 April 2009 yang akan mengantarkan wakil-wakil rakyat untuk duduk di DPRD Solok Selatan nantinya betul-betul wakil yang akan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dan jangan jadikan pemilu tahun ini untuk perbedaan saat mengusung wakil rakyat untuk DPRD Kabupaten/ Propinsi, DPR-Ri dan DPD-RI. Untuk pengamanan, kata Syafrizal, Pemda Solok Selatan telah mendapat dukungan pengamanan dari personil TNI dan Polri. Afrizal Amir




Sarantau Sasurambi, Medio April 2009
Dan Dim 0309 di Solok Selatan Yoyo S.
Padang Aro, Keterlibatan TNI maupun Polri untuk mendukung kesuksesan Pemilu tahun 2009 ini telah dipersiapkan dari dini. Sebagaiman yang dikatakn Dan Dim 0309 Solok Selatan Yoto. S kepada Sarantau Sasurambi di Wisma Umi Kalsum Rabu (01/4) menyatakan bahwa untuk wilayah kerja Dan Dim 0309 Solok yang mencakup 3 wilayah ia telah mempersiapkan pesonil sebanyak 1 Kompi SSK (Satuan Setingkat Komando).

Menurut Yoyo S, ia bersama dengan jajaran Polri akan berupaya untuk meminilisir terjadinya kekacauan Pemilu 2009 ini. Sukses tersebut juga sangat ditentukan oleh dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat pemilih. Afrizal Amir


Solok Selatan bertekat untuk melaksanakan Kamapnye Damai, terlihat Bupati Solok Selatan H. Syafrizal. J saat menerima pernyataan kebulatan tekat Kampanye Damai dari salah seorang pengurus Partai Peserta PEmilu tahun 2009 Sidik Ilyas, S.Ag. Afrizal Amir

Meski Kampanye Damai disepakati, tapi Baliho para Caleg yang terpajang di sepanjang Jalan di Kecamatan Pauh Duo Solok Selatan, banyak yang rusak atau dirusak.Afrizal Amir

Berlakukah Undang-undang dan Aturan Kampanye bagi Kontestan Pemilu yang melanggar aturan ???. Terlihat salah seoranganak usia sekolah yang memakai celana merah turut aktif memakai baju kaos dan berkampnye salah satu Partai di Solok Selatan. Afrizal Amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar