Selasa, 15 September 2009

Perantas Pekat


Solok Selatan, Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban keamanan masyarakat (Kantibmas) disaat umat islam melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan 1430 H dan guna menyikapi aspirasi masyarakat terhadap masih banyaknya masyarakat yang meminum minuman keras dan melaksanakan kegiatan penyakit masyarakat lainnya (Pekat),Pemda Solok Selatan bekerjasama dengan Polres dan Danramil atas nama Dandim Solok Selatan melakukan Operasi Pekat Selasa (15/9).

Operasi pekat yang menyusuri seluruh kecamatan yang ada di Solok Selatan tersebut, dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Ellase, sedangkan dari Dandim 0309/Danramil Sangir dipimpin oleh Pelda Syamsu Rahman dan dari Satpol PP Johan Agusta Prima Putra ,S.Sos.Semua institusi yang melakukan operasi didukung oleh anggota masing-masing.

Kegiatan yang diawali dari pusat Pemerintahan Solok Selatan di Padang Aro selesai shalat Tarawih tersebut membuah hasil dengan menyita 5 kardus minuman merek TKW dan New Foot. Sedangkan di Muara Labuh tim hanya berhasil menyita 11 botol minum di kedai Bendang Pasir Talang. Oprasi gabungan Penyakit Masyarakat ini, juga menyisiri seluruh kedai dan tempat-tempat yang dicurigai disetiap nagari di tiga kecamatan yang ada di Solok Selatan.

Kasat Pol PP Drs. Anas Manedi yang juga menyertai rombongan saat itu didampingi Kasat Samapta Polres Solsel AKP. Ellase dan Syamsu Rahman dari Dan Ramil Sangir kepada Singgalang menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai warning bagi masyarakat yang salama ini turut menjadi penyedia tempat berjudi dan penjual minum keras.

Dikatakan juga, bahwa dalam rangka menciptakan ketenangan umat dalam menunaikan ibadah bulan suci ramadhan dan untuk ketenangan umat dalam melaksanakan hari raya Idul Fitri 1430 H tahun ini, pihak Pemda dan pihak keamanan sudah barang tentu akan selalu berupaya. Salah satunya diawali dengna melakukan operasi gabungan Pekat ini. Sisi penting dari kegiatan ini menurut Anas Manedi maupun Ellase adalah wujud dari sebuah program pemerintah bersama-sama dengan jajaran pihak keamanan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku yang sering merusak ketentram masyarakat.Afrizal Amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar